Semua tentu tau tentang game Moto GP yang merupakan game bawaan dari developer terkemuka, Milestone. Kali ini, pemain mesti tau bahwa MotoGP 21 akan menjadi sangat dan sangat sulit.

Seri kali ini telah berubah dengan cukup kuat sejak pindah ke Unreal Engine pada tahun 2018, tetapi rilisan tahun ini mewakili perubahan yang paling mencolok dalam sektor level kesulitan dan realisme selama bertahun-tahun. Secara khusus, perubahan pada suspensi dan pengereman membuat pemain lebih terasa di setiap tikungan dan puncak, hal ini menuntut pendekatan yang berbeda dari yang diterapkan game tahun lalu untuk para pemain. Dan jika pemain tidak memainkan game tahun lalu, bisa dipastikan pemain akan menghabiskan beberapa waktu dalam tutorial. Karena hal tersebut adalah salah satu yang cukup penting untuk rilisan tahun ini, mungkin bukan karena kebetulan.

Dalam tantangan di sektor lap yang terkadang cukup di anggap mudah namun sekarang cukup sulit, pemain akan diperkenalkan dengan berbagai assist dan didorong untuk mencoba menghadapi balapan tersebut, sebelum beralih pembahasan ke aspek fiddlier seperti manajemen elektronik manual, kondisi ban, suhu rem, menyalip tanpa mengorbankan diri sendiri, grafik dari beberapa pengendara lain, dan grafik sejumlah penonton. Hal tersebut sepertinya masih terlalu kompleks untuk dihadirkan disini.

Tapi mari kita ringkas sedikit, karena sebagai game balap berlisensi modern, ada kedalaman yang harus dipelajari di sini yang melampaui MotoGP dan hal – hal lain yang terkait. Tampilan dan perubahan utama MotoGP 21 adalah mode karier di mana pebalap bisa kustom diri sendiri, lulus dari Moto3 lalu lolos dari Moto2 dan akhirnya ke partai besar, ​​atau hanya memilih sebagai pengendara di kategori tercepat sebagai Rookie, panggilan untuk sang pemain.

Bagaimanapun, pemain akan diberi level kontrol seperti RPG, lalu ada sistem untuk mendapatkan poin dari menyelesaikan balapan hingga sesi terakhir dalam sesi latihan yang lalu kemudian bisa membelanjakan poin tersebut untuk pengembangan motor. Kali ini pemain dibolehkan untuk menugaskan anggota staf tertentu untuk setiap proyek peningkatan berdasarkan spesialisasi mereka.

Semua perubahan peran pada anggota staf dapat bermanfaat untuk jangka panjang, terutama jika pemain memainkan MotoGP 21 untuk menjalankan tim yang benar-benar baru berjalan dari awal, yang juga memungkinkan pemain merancang livery khusus dalam sejumlah kombinasi warna yang mengagumkan. Tidak cukup di sini saja untuk menggebrak rilisan baru tahun ini. Di sinilah terdapat perubahan pada trek. Seberapa bagus pemain di MotoGP 20, pemain kali ini harus sepenuhnya merevisi teknik pengereman dalam seri ini, karena perubahan fisik dan grafik memiliki efek yang sangat besar dalam perjalanan panjang balapan.

Sensitivitas pengereman terlalu tinggi bagi pemain untuk menerapkan tekanan yang besar pada rem depan dan menurunkan berat badan pemain terlalu jauh ke depan, hal ini dapat berakhir dengan stoppie atau penguncian yang membuat pemain melenceng melewati garis balap.

Sang developer sendiri, Milestone telah menjanjikan beragam fitur baru untuk gim MotoGP 21. Salah satu fitur anyar MotoGP 21 adalah dukungan grafis 4K dan 60 FPS untuk generasi konsol terbaru yaitu Playstation 5 dan Xbox Series X/S.

Selain peningkatan dalam kualitas gambar, MotoGP 21 juga memuat detail baru yang membuat pengalaman bermain menjadi lebih nyata. Fitur pertama adalah mekanisme kecelakaan yang lebih realistis. Alih-alih menggunakan animasi respawn otomatis, pemain sekarang harus membawa pembalap berlari menghampiri motornya setelah terjatuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *